Favorit Iga Daebak

Posted by : Iga Daebak Thursday 23 April 2015



HALOOO....HALOOO.... PADA KESEMPATAN ADMIN IGALEZAT MAU KASIH SEDIKIT KASIH ARTIKEL BEDASARKAN SUMBER-SUMBER YANG TELAH DI BACA... INI DI KUTIP DARI TUGAS AKHIR MIMIN :b SEMOGA BERMANFAAT, BUAT YANG ADA TUGAS ATAU BUAT REFERENSI




Siklus Kerja Case Based Reasoning


            Pada saat terjadi permasalahan baru, pertama-tama sistem akan melakukan proses Retrieve. Proses Retrieve akan melakukan dua langkah pemrosesan, yaitu pengenalan masalah dan pencarian persamaan masalah pada database.
Setelah proses Retrieve selesai dilakukan, selanjutnya system akan melakukan proses Reuse. Didalam proses Reuse, sistem akan menggunakan informasi permasalahan sebelumnya yang memiliki kesamaan untuk menyelesaikan permasalahan yang baru. Pada proses Reuse akan menyalin, menyeleksi, dan melengkapi informasi yang akan digunakan. Selanjutnya pada proses Revise, informasi tersebut akan dikalkulasi, dievaluasi, dan diperbaiki kembali untuk mengatasi kesalahan-kesalahan yang terjadipada permasalahan baru[2].

          Pada proses terakhir, sistem akan melakukan proses Retain. Proses Retain akan mengindeks, mengintegrasi, dan mengekstrak solusi yang baru. Selanjutnya, solusi baru itu akan disimpan ke dalam knowledgebase untuk menyelesaikan permasalahan yang akan datang. Tentunya, permasalahan yang akan diselesaikan adalah permasalahan yang memiliki kesamaan dengannya.


  Retrieve

 Retrieve (memperoleh kembali) kasus atau kasus-kasus yang paling mirip. Task ini dimulai dengan pendeskripsian sebagian masalah dan berakhir apabila telah ditemukan kasus sebelumnya yang paling cocok. Sub tasknya mengacu pada identifikasi fitur, pencocokkan awal, pencarian, dan pemilihan.


            Reuse
Reuse (menggunakan) informasi dan pengetahuan dari kasus terdahulu tersebut untuk memecahkan permasalahan. Proses reuse dari solusi kasus yang telah diperoleh dalam konteks kasus baru difokuskan pada dua aspek yaitu:
1.Perbedaan antara kasus yang sebelumnya dan yang sekarang
2.Bagian apa dari kasus yang telah diperoleh yang dapat ditransfer 
   menjadikasus baru

   Revise
Revise (meninjau kembali) usulan solusi.Fase ini terdiri dari dua tugas, yaitu :
            1 Mengevaluasi solusi kasus yang dihasilkan oleh proses reuse.
   Jika berhasil, maka dilanjutkan dengan proses retain,
            2.Jika tidak maka memperbaiki solusi kasus menggunakan domain
   spesifik pengetahuan.
 

               Retain

            Retain (menyimpan) bagian-bagian dari pengalaman tersebut yang mungkin berguna untuk memecahkan masalah dimasa yang akan datang. Proses ini terdiri dari memilih informasi apa dari kasus yang akan disimpan, disimpan dalam bentuk apa, cara menyusun kasus untuk agar mudah untuk menemukan masalah yang mirip, dan bagaimana mengintegrasikan kasus baru pada struktur memori.


BACA JUGA  >>>> K

 

Terima Kasih atas Kunjungannya

Semoga Bermanfaat ^_^ 

KEEP SUPPORT US... untuk pertanyaan dan komen silakan isi pada kolom di bawah

IGA DAEBAK THIS IS DAEBAK!!!

pls give us feedback dengan like atau komen terima kasih ^_^

enjoyy!!!


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Iga Daebak Blog ! - Blogger -