Favorit Iga Daebak

Posted by : Iga Daebak Thursday 23 April 2015



HALOOO....HALOOO.... PADA KESEMPATAN ADMIN IGALEZAT MAU KASIH SEDIKIT KASIH ARTIKEL BEDASARKAN SUMBER-SUMBER YANG TELAH DI BACA... INI DI KUTIP DARI TUGAS AKHIR MIMIN :b SEMOGA BERMANFAAT, BUAT YANG ADA TUGAS ATAU BUAT REFERENSI


 

Metode case based reasoning

Metode case based reasoning adalah salah satu metode untuk membangun sistem dengan pengambilan keputusan dari kasus yang baru dengan berdasarkan solusi dari kasus – kasus sebelumnya. Konsep dari metode case based reasoning ditemukan dari ide untuk menggunakan pengalaman – pengalaman yang terdokumentasi untuk menyelesaikan masalah yang baru. Para decisionmaker kebanyakan menggunakan pengalaman – pengalaman dari problem solving terdahulu untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi sekarang.



          CBR menggunakan pendekatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligent) yang menitikberatkan pemecahan masalah dengan didasarkan pada knowledge dari kasus-kasus sebelumnya.



Apabila ada kasus baru maka akan disimpan pada basis pengetahuan sehingga sistem akan melakukan learning dan knowledge yang dimiliki oleh sistem akan bertambah. Secara umum, metode ini terdiri dari empat langkah, yaitu:





Siklus Case Based Reasoning


BACA JUGA  >>>> K

 

Terima Kasih atas Kunjungannya

Semoga Bermanfaat ^_^ 

KEEP SUPPORT US... untuk pertanyaan dan komen silakan isi pada kolom di bawah

IGA DAEBAK THIS IS DAEBAK!!!

pls give us feedback dengan like atau komen terima kasih ^_^

enjoyy!!!



{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. referensi bukunya apa aja mas? saya jg sedang menyusun skripsi pake metode cbr.. nyari" bukunya gak nemu"..
    mohon pencerahannya :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum mba, saya melihat saya di suatu website, mba menyusun skripsi dgn metode CBR (Case Basic Reasioning) ya? saya ingin tau metode dan cara kerjanya soalnya saya sudah cari bukunya susah saya dapatkan mba, maaf mba bisa whatsapp ke no saya 083819577141, mohon bantuannya agar skripsi saya kelar mba. makasih sebelumnya mba, wslm

      Delete

- Copyright © Iga Daebak Blog ! - Blogger -