Favorit Iga Daebak

Posted by : Iga Daebak Thursday 23 April 2015

HALOOO....HALOOO.... PADA KESEMPATAN ADMIN IGALEZAT MAU KASIH SEDIKIT KASIH ARTIKEL BEDASARKAN SUMBER-SUMBER YANG TELAH DI BACA... INI DI KUTIP DARI TUGAS AKHIR MIMIN :b SEMOGA BERMANFAAT, BUAT YANG ADA TUGAS ATAU BUAT REFERENSI



Knowledge Management System



KMS (Knowledge Management System) adalah sistem yang diciptakan untuk memfasilitasi penangkapan, penyimpanan, pencarian, pemindahan dan penggunaan kembali pengetahuan[3].  Dalam knowledge management system ada dua hal yang diperlukan dalam membangun sistem ini yaitu tacit knowledge dan explisit knowledge, kedua hal tersebut digunakan agar membuat KMS menjadikaya akan pengetahuan dan dapat digunakan oleh lainnya[1].



        Hal ini berguna untuk membantu organisasi agar tidak kehilangan pengetahuan yang dimiliki seseorang ketika seorang tersebut keluar meninggalkan organisasi atau tidak lagi melakukan kegiatan yang biasanya dilakukan.Tujuan dari pembuatan KMS adalah untuk menciptakan dan membangun teknologi yang dapat menolong pengguna untuk menurunkan tacit knowledge menjadiexplicit knowledge untuk digunakan dalam menghadapi suatu masalah dengan pengetahuan yang sesuai dengan prosedur suatu perusahaan atau organisasi dalam melakukan aksi menangani masalah tersebut. Manfaat dari implementasi KMS pada suatu organisasi atau perusahaan adalah:

a. Dapat memberikan respon yang lebih cepat dalam penanganan masalah yang  terjadiyang didasarkan dengan pengetahuan yang ada bahkan pengetahuan yang baru pada suatu organisasi.
b. Menciptakan pengetahuan baru pada saat proses pembelajaran yang terjadipada suatu organisasi dimana pengetahuan tersebut merepresentasikan suatu cara yang masuk akal dan bernilai bagi organisasi.
c. Menyimpan dan mengolah pengetahuan yang merupakan aset bernilai bagi organisasi dalam melakukan suatu aksi dalam penanganan masalah yang terjadisaat proses bisnis berlangsung. Pengetahuan tersebut disimpan dengan format yang baik agar dapat digunakan pada suatu waktu.
d. Dapat mendistribusikan pengetahuan yang bermanfaat kepada anggota organisasi yang memerlukan, dimana pun dan kapan pun.
    

 Pengetahuan dan pengalaman seseorang yang sudah lama ada pada  sebuah organisasi  adalah informasi yang terdapat didalam otak orang tersebut yang secara akurat dan cepat dapat menyelesaikan suatu permasalahan yang rumit dengan pengetahuan yang dimilikinya dengan mencari informasi secara selektif dan yang lebih baik walaupun dalam keadaan situasi yang minimal dan  menggunakan dasar pengetahuan untuk mengambil keputusan dengan kuantifikasi yang diketahui untuk mengambil sesuatu keputusan yang tidak diketahui. 

 

BACA JUGA  >>>> K

 

Terima Kasih atas Kunjungannya

Semoga Bermanfaat ^_^ 

KEEP SUPPORT US... untuk pertanyaan dan komen silakan isi pada kolom di bawah

IGA DAEBAK THIS IS DAEBAK!!!

pls give us feedback dengan like atau komen terima kasih ^_^

enjoyy!!!

{ 4 comments... read them below or Comment }

- Copyright © Iga Daebak Blog ! - Blogger -